Quartz Texture

Mineral Kuwarsa atau Quartz Minerals merupakan mineral pembentuk batuan yang banyak dijumpai diseluruh permukaan bumi ini. Bayangkan kalau seluruh kerak bumi selalu dibentuk oleh unsur silica Si, jadi Quartz adalah SiO2, so mudah dipahami bahawa dari sekian banyak jenis bebatuan yang dapat dijumpa dipermukaan bumi ini maka mineral Quartz inilah yang paling banyak dijumpai. Banyak dimanfaatkan diberbagai bentuk sosialisasi umat manusia, contohnya menjadi batu cincin yang disebut batu aqik, berwarna putih susu, bening, ke abu abuan, kecoklatan dan sebagainya.
Disini saya ingin sampaiakn bahawa mineral Quartz juga merupakan mineral penunjuk adanya suatu proses di dalam kerak bumi bahwa pernah melalui suatu panas yang tertentu. Sehingga sering menjadi bersama sama dijumpai sebagai tempat berada atau berrumahnya logam mulia. Logam mulia ini yang bersahabat dengan Quartz dikarenakan hampir bersamaan dalam tingkat panas pembentukannya.
Quartz Texture , tentunya akan menjadi bahagian yang harus di teliti secara mendetail untuk mengetahui dimana akan kejadian dari pada mineral tersebut. Misalnya Quartz bertexture berlubang lubang atau Vuggy Texture, maka di sini akan menunjukkan cirinya tersendiri dari saat mineral tersebut dibentuk, seperti ada gas yang mengisi ruang kosong disitu.
Texture lainnya seperti berlapisan zonasi, akan menunjukkan sifat charakter pembentukan pada saat itu berubah secara perlahan dengan suatu aliran cairan magmatis yang cukup intensif.
Secara umum dalam keadaan seperti apa kah si batuan itu dibentuk adalah berhubungan atau ditunjukkan langsung oleh tekstur dan sifat batuan itu.
Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel