Ephythermal Gold Located


The Gold occurrence

Where is the location.?
Anda tahu kan, Jebagan Emas Ephythermal...... maka kalau kita melihat dan mempelajari satu demi satu lokasi di seluruh Jalur Busur Volkanik.... maka akan terlihat bahwa plotting lokasi prospek Ephythermal ini berkisar periodik setiap 100 KM dan 50KM.

Perhatikanlah pada tektonik di wilayah nusantara Indonesia khususnya, misalnya di sepanjang Sulawesi dan sepanjang Sumatra.


Semua dapat berlaku bahwa keterdapatan emas berada disepanjang jaluran busur patahan atau jalur yang relative hancur zonanya. Dan semua hasil akibat dari pergerakan kerak bumi yang mengalami pensesaran atau patahan. Akibatnya ada celah untuk naiknya fludia pembawa mineralisasi dan terjebak sebagai mineral emas dan asosiasinya. Dalam hal ini dapat perak, tembaga atau juga lainnya.


Meskipun demikian secara teori bahwa jebagan emas tersebut tidak besar akan jumlah sumber dayanya, namun boleh di golongkan dalam eskalasi kecil sampai menengah... ok berkisar sampai dengan 100 000 onz, mungkin diketemukan dua kalinya dibeberapa tempat tertentu.

Jaluran keberadaan mineralisasi emas tersebut secara teratur seperti berulang di sepanjang jalur tektonik lempeng di sepanjang busur volkanik. Secara demikian juga menunjukkan adanya suatu proses patahan yang teratur juga.
Patahan yang teratur itu membuat suatu fracture atau rekahan teratur juga dan memberikan peluang akan adanya celah terbuka bagi berlalunya cairan magmatic fluida pembawa mineral, inilah yang mengakibatkan MINERALISASI


Keberadaannya di lokasi lokasi periodik setiap 100KM atau 50KM ini dapat sebagai Low Sulphidation dan atau sebagai High Sulphidation. Tergantung situasional pembentukannya , proses magmatik dan lingkungan fluidanya.


Memang secara kebetulan atau memang demikian , belum pernah saya pelajari sehingga tuntas mengecek ke lapangan, namun secara in house , saya memperhatikan dan mempelajari dimana mana saja yang menjadi penghasil tambang emas disepanjang jalur busur kepulauan di Indonesia dan ternyata memang kira kira persis bahwa ada suatu perulangan yang periodik jarak lokasi satu dengan lainnya berkisar antara 50KM sampai 100KM ,meski  perlu adanya pembuktian yang lebih ilmiah.

Mengapa demikian kok dapat teratur begitu..?

Ya , mungkin karena adanya pergerakan tektonik juga teratur sesuai jaraknya dari plate tectonic satu dengan lainnya. Misalnya dari Lempeng Sumatra , lalu lempeng Jawa dan berlanjut ke Timur Sumbawa dan seterusnya belok ke Utara ke arah Sulawesi.

Kok dapat menjadi demikian .?

Adalah suatu pergerakan magmatic yang terjadi secara timing periodic, cuba saja baca refferensi lama tentang meletusnya gunung api diseluruh Nusantara Indonesia akan terjadi dalam kurun waktu yang hampir teratur.

Itulah maka saya melihat sekarang ini di North Sulawesi juga terdapat jebakan emas yang jaraknya teratur antara 50KM sehingga 100KM.

Bagaimana menurut anda...?

Is that true..or not.?


Perhatikan gambar di bawah ini mungkin dapat menjadi pedoman mengeksplorasi suatu wilayah.
Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

0 Response to "Ephythermal Gold Located"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel