Rock Permeability, Parent Rock

Dalam konteks jebagan emas ephitermal, maka salah satu faktor yang tidak dapat ditinggalkan adalah permeabilitas dari batuan asal (parent rock). Karena dengan sifat batuan yang permeable amaka suatu fluida dapat menuju keseluruh massa dalam batuan. Batuan termasuk jenis volkanik Tuff , andesit volkanik, yang umumnya Lithic, Xrystal dan Ash Tuff dapat menjadi bagian dari batuan permeable ini. Permeabilitas dapat terbentuk dari sifat fisik material pembentuk batuan , dan dapat juga terbentuk dari berbagai jenis mineral penyusunnya , entah itu Feldspar, Kwarsa, Piroksin, ataupun yang lainnya.
Selain dari sifat pembentukannya, maka permeabilitas batuan akan menjadi aset yang bermanfaat tersendiri padakala batuan teralterasi dan menyimpan Au didalamnya. Mengapa....... karena pada batuan yang permeable dan mengandung kadar emas, akan menjadikan mudah untuk pengolahan bijih emas secara pelarutan (Leaching Process).
Lain waktu akan kita bahas, sifat dari fluida, sifat mobilitas dari fluida, unsur unsur yang berada dalam fluida sehingga terbentuk jebagan emas dalam batuan.
Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

0 Response to "Rock Permeability, Parent Rock"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel