Dump Truck 300 Ton Bahan Bakar Hidrogen

Komatsu 980E

Sebuah terobosan yang sangat takjup jika terwujud satu lori pengangkut dengan kekuatan  300 ton dengan bahan bakar Hidrogen sukses diwujudkan. Dump Truck 300 Ton Bahan Bakar Hidrogen, ini merupakan program kerja sama antara perusahaan tambang Platina, Anglo America dengan sebuah perusahaan bergerak di bidang energi terbarukan ENGIE. Press releas pada tanggal  10 Oktober baru saja berlangsung.

Satu inisiasi yang baik dalam angka ikut menjaga kelestarian lingkungan hidup, maka perusahaan tambang Platina itu telah komit dalam jajaran management nya untuk membangun sebuah industri tambang yang berwawasan lingkungan.

Dengan apa langkahnya ?

Dengan mengurangkan masalah carbon di udara lepas, maka dengan perwujudan peluncuran truk berbahan bakar hidrogen adalah satu alternatip yang takjub. Sekaligus membuktikan kepada dunia bahwa disana  di ENGIE telah lahir penemuan energi terbarukan. yaitu satu alternatif bahan bakar hidrogen.


ENGIE mengharapkan gebrakan pertama  truk bertenaga hidrogen pada tahun 2020, diikuti dengan program pengujian dan validasi di tambang Platinum dari Grup Mogalakwena Anglo American di Afrika Selatan. 

Diharapkan  tambahan akan diluncurkan di operasi Anglo Amerika lainnya. Demikian dari CEO ENGIE.
 


Kick Of Bagi Industri Tambang

Langkah yang sudah diambil oleh perusahaan tambang di Afrika bagian Selatan tesebut  Zimbabwe merupakan awal langkah yang patut di ikuti oleh perusahaan lain meski bukan industri tambang sekalipun.

Dump Truck 300 Ton Bahan Bakar Hidrogen hanyalah satu dai sekian banyak idea idea terobosan dalam bidang industri yang haus di garis bawahi untuk menuju langkah baru dengan memanfaatkan energi terbarukan. 

Partisipasi environment Bukan Soal Carbon Monoksida saja

Dalam soalan ikut berpartisipasi dalam menjaga kelestarian lingkungan tidak hana satu bnda spala, "CO"  saja.

Melainkan masih banyak interest lain yang dapat dijadikan pokok perhatian. Antara hal tentang penjagaan lingkungan hidup disebut diatas antaa lain adalah:
  1. Soal Rehabilitasi tanaman, hutan, penghijauan jalan, 
  2. Sanitasi komunitas, kebersihan lingkungan dai limbah apa saja
  3. Spot aktion yang baik untuk lingkungan hidup haus dibiasakan
  4. Penanganan , tanda, board, kursus, seminar tentang environment
  5. Langkah konkret dalam partisipasi menjaga Lingkungan Hidup patut di perhatikan.
  6. Harus ada yang memonitor dan konsentrasi tersendiri di bidang ini.
  7. Ada satu budget untuk dipisahkan dari hanya sekedar abal abal saja.
  8. Semoga semua mampu dan komit dalam menjaga lingkungan hidup
  9. Ingat hidup dengan kehidupan anak cucu nanti. 

Keberhasilan Rehabilitasi

Sebuah keberhasilan suatu usaha dibidang industri pertambangan boleh disebut sukses berhasil kalau sampai pada saatnya mine clossure , rehabilitation, environment reclamation dan sosial kemasyarakatan berhasil juga.
Tentu menjadi tanggung jawab bersama antara kerjasama pelaku tambang dan pengawasan. Suatu hubungan kerja sama yang baik akan menghasilkan kinerja yang baik pula. in shaa Allah.

Masalahnya hasil suatu proyek rehabilitasi , reklamasi , environment semuanya tidak seketika terwujud. Suatu proses berbulan bulan mungkin baru akan tampak bahwa pekerjaan tersebut ada berhasil atau gagal.

Namun disinilah perlunya ada satu JV pengawasan soal yang satu ini. kalau semua dapat memahami arti pentingnya suatu tinggalan masa dpan untuk generasi nanti, maka semua itu tak ada alasan untuk mengatakan tidak.


Dump Truck 300 Ton Bahan Bakar Hidrogen 

Ini hanyalah satu indikator bahwa disana di negri orang sudah sangat perhatian atas lingkungan hidup.

Mari disini juga bergerak aktif dalam menjaga dan partisipasi soalan environment .
https://degodego.blogspot.com/2019/10/harga-emas-hari-ini.html

https://degodego.blogspot.com/2019/09/pre-invest-to-gold-project.html

 

Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

0 Response to "Dump Truck 300 Ton Bahan Bakar Hidrogen"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel