Keberadaan Sumber Daya Emas Adalah Rahmat

World Gold Production Country
dari berbagai sumber
Baru baru ini saya survey di suatu daerah dan tidak mampu jalan terus, akhirnya memutuskan bermalam. Nginaplah di salah satu rumah penduduk.
Singkat cerita, malam ada informasi bahwa dulu penduduk hanya mengambil saja di sungai alur kecil itu, bukan harus mendulang, menggali dahulu dan sebagainya. Padahal penduduk disitu hanya bermaksud mencari ikan untuk makan sehari hari, bukan nak mencari emas.

Sehingga sempat berjalan beberapa tahunan sampai satu keluarga itu semua dapat pergi haji. Dimana biaya nya dari "picking gold" yang tidak sengaja itu.

Pada suatu malam di kala tidur lelap bapak tua itu seperti mimpi sadar tidak sadar, bagaikan ada yang mengatakan pergilah ke Sungai ambillah, ambillah. Dan dia bangun dari tidurnya, lalu pergi betul ke sungai, namun tiada suatu apapun yang dia mau ambil.
World Gold Reserves by Country

Keesokan hari dia seperti biasa pergi mencari ikan di sungai. Suatu tekukan sungai di gosong pasir, dia melihat pasirnya berwarna kuning bercahaya. Maka dia pun tertarik untuk mendekat, meski disitu bukan sumber ikan karena tempat dangkal pasir pula.
Perlahan seksama dia pehatikan kilauan pasir itu dan dia ingat mimpi tadi malam. Inikah yang di maksud mimpi itu. 
Satu persatu pasir kilau cahaya itu dikumpulkan dan di bawa pulang , dan dia kumpulkan di rumah tanpa sepengetahuan siapapun. Sampai setiap hari mencari ikan tak lewatkan selalu mampir tempat ini, meski kemarin sudah habis, kini ada lagi ada lagi.
Dan akhirnya terkumpul satu wadah, "tempayan bekas" , kemudian dia mencoba mencari tahu ke tukang emas, dan ternyata betul ini emas asli dari alam, begitu .

Sontak pak tua tukang cari ikan ini langsung berhati berbinar binar, berapa kilo dia sudah kumpulkan dari dulu.

Maka setelah dia jual jadilah seluruh keluarganya pergi haji dengan uang hasil jualan pasir emas tadi.

Anugerah atau Rahmat

Apa yang ingin saya sampaikan bahwa , kalau hal yang demikian ini merupakan Rahmat dari Yang Maha Kuasa , maka diberikan kepada orang yang sedang berusaha pencahariannya mencari ikan.

Dengan kuasa NYA si orang yang sehari hari mencari ikan , dapat menemukan emas aluvial, meski bukan seorang pakar geologi, sekalipun. Maha Besar Allah.

Bukan saja untuk diri sendiri tapi dapat membahagiakan seluruh kluarganya.

Hebatnya bapak tukang cari ikan itu masih tetap low profile, Coba saja kalau banyak mulut dan sombong, maka niscaya tempat itu sudah menjadi ramai orang berlomba menggali. Dan akhirnya alam rosak dengan banyak lobang yang tidak tekendali.

Akibat yang fatal dan kurang baik adalah datang nya banjir atau longsor karena banyak lobang galian tidak terkontrol.

Kiranya kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi sesiapa yang mampu membaca makna dan isi maksud posting ini, smoga dapat memberikan ilustrasi tentang kehidupan in shaa Allah.


Emas "Hard Rock" di gunung

Adanya emas hanyut tentu memberikan jalan pikiran untuk mencari dimana sumber utamanya atau emas ibunya. Inilah yang saya maksudkan "emas hard rock"

Keberadaannya juga merupakan rahmat dan anugrah dari Yang Maha Kuasa, bukan dari yang Geologist penemu discoverer atau dari investor.

Akan tetapi mereka menjadi jalan untuk Allah menunjukkan KuasaNYA sahaja, oleh karena itu patutlah di pahami dan menjadikan suatu kesyukuran.

Bukankah bersyukur sudah diperintahkan Allah melalui surah di dalam Al Quran.

Bahkan ada disampaikan di Quran Surah Ibrahim 14: 7 :

"wa iz ta'azzana rabbukum la in syakartun la azidannakum wa la ing kafartum inna azabi lasyadid" 

:dan ingatlah ketika Tuhan kamu memberitahu: Demi sesungguhnya! Jika kamu dapat bersyukur niscaya, Aku akan tambahi nikmatku kepadamu, dan jika kamu kufur ingkar sesungguhnya azabku lebih keras. 

Ini adalah janji Allah , dan janji Allah itu tidak diragukan lagi.

Bagaimana Mengenal Emas "Hard Rock"

Dalam mencari gali emas batu , emas hard rock tentu buka sederhana saja ilmu nya. Banyak hal harus dipelajari melalui suatu tahapan yang tersistem dengan baik dan teratur.

Kalau sudah dikenali ada emas hanyutan, atau alluvial , maka tentu ada sumber di hulunya yang disebutkan tadi emas hard rock.

Nah pakar geologi akan dengan pasti dari keilmuannya secara bijak menentukan dimana lokasi keberadaan emas batu tersebut.

Berikut kira kira tanda tandanya kalau dilokasi itu ada emas dalam batuan:

  1. Alluvialnya mengandung emas hanyutan
  2. Batuan tersebut menunjukkan batuan keras bersilica, batu garam disebutnya, ataubatuan quartz
  3. Ada tanda mineral sulfida, menunjukkan ada proses pemasakan batuan menjadi emas
  4. Ada mineral penunjuk akan adanya emas. Mineral tersebut antara lain pyrite, galena, chalcopyrite, Luzonite, siderite, sphalerite, 
  5. Batuan tersebut menunjukkan tekstur yang khus untuk terjadinya proses pemasakan emas.
Ada baiknya dicoba ambil contoh batuan tersebut dan dilakukan test atas ada tidaknya tanda tersebut. Sebaiknya di bawa ke laboratorium terdekat yang mampu menganalisa test lab. atas contoh batu tersebut.

Test tersebut dapat mengenal pasti isi kandungan emas, dan mineral lain misalnya: Besi, tembaga, perak .

"Di alam , emas tidak berdiri sendiri, selalau bersama dengan mineral lain: perak, besi, tembaga, antimoni, timah, zinc dan mercury serta arsenic."

Kenyataan ini memberikan jalan mudah bagi pakar untuk meneliti akan tanda tanda secara awam dan umum dikenal .
Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

0 Response to "Keberadaan Sumber Daya Emas Adalah Rahmat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel