Harga Emas Di Penghujung Agustus Hampir USD2000

Kalau memperhatikan harga emas dari masa ke masa senantiasa seperti melihat jalan kearah puncak gunung. Betapa tidak, yang namanya Gold Price Chart tidak ada yang anjlok, hampir selalu ke arah naik dari bulan ke bulan. Ada pakah yang terjadi, adakah hubungannnya dengan Virus Corona?

Atau adakah karena stock masih jauh dibanding kebutuhan di pasar menjadi naik seperti itu. Logikanya situasi begini siapa yang mau membeli emas, justru kalau kesulitan ekonomi saya menjual emas. Sehingga harganya sungguh lebih murah, bukan tambah naik harga.

Tapi apa yang terjadi kenyataanya harga emas selalu berubah naik , sehingga mendekati angka USD2000 per Oz. Wauww cukup tinggi dan mencapai rekor harga sejak sekian tahun tercatat melalui banyak media berita dan tayangan.


Hidup Usaha Tambang Kecil Menengah

Kalau berlaku harga emas begitu tinggi tersebut, maka akan memberikan dampak positip bagi penambang kecil - menengah. Sebab kalau harga emas turun dan tidak sesuai biaya operasi kerja mencari emas maka banyak gulung tikar para penambang.

Mungkin untuk pengusaha besar dengan tambang skala besar tidak ada masalah soal naik turunnya harga emas. Akan tetapi bagi pelaku tambang skala kampong dan perorangan ini lah yang terdampak atas kenaikan harga emas ini.



Jual Beli Emas

Komoditas jual beli emas sangat terpengaruh situasi dan keadaan global dunia, meski secara lokal tetap ada faktor penyebabnya. Misalnya dibulan bulan rumah tangga memerlukan uang , contoh pas bulan masuk sekolah tentu banyak orang yang menjual perhiasan simpanannya untuk biaya sekolah anaknya.

Hal semacam itu bukan disini saja terjadi, namun juga dibanyak negara lain. Kehidupan kemasyarakatan hampir mirip namun tak persis sama.

Tapi sekarang bulan masuk sekolah mestinya secara lokalan jual emas dari masyarakat ke padagang emas murah saja, sedang membeli dari Toko Emas mahal. Alasannya mudah ada ongkos pengrajin pembuat perhiasan tersebut.
Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel