Solar Cell Energy Alternatif Menjanjikan

Solar Cell

Solar Cell
Kalau membaca dunia perminyakan , maka dengan bahwa sumber minyak bumi di dunia semakin menipis sedang kebutuhan semakin meningkat. Solar cell energy alternatif menjanjikan saya rasa ini lah saatnya untuk digiatkan penggunaannya , inovasinya dan di Indonesia Zamrud Khatulistiwa, sinar matahari tidak usah beli.

Juga membaca perkembangan industri solar seluler di dalam tesla stocks kemarin sungguh bahwa perusahaan yang bergerak dalam industri tenaga surya ini sangat maju dengan pesat dan terbukti melalui kenaikan nilai stocks yang naik sampai 80%.

Wah kalau begitu untuk negara negara di sepanjang garis Khatulistiwa termasuk Indonesia Zamrud Khatulistiwa mau tunggu apa lagi. Perbanyak link dan kemudahan untuk menuju ke arah teknologo tersebut bagi generasi milenial akan sangat membantu menuju Ondonesia Maju.

Yang dapat dilakukan melalui pendidikan dan traning atau perdalam keilmuan tentang tenaga surya, energi matahari, solar cell akan sangat membawa dampat positip di masa mendatang. Beasiswa, atau pengiriman pelajar kearah bidang study ilmu energi matahari dan yang berhubungan.

Sungguh saya bayangkan bahwa negara negara di Khatulistiwa yang penuh dengan sinar matahari bukan hanya bergerak pada jalur Agroindustri, melainkan juga Solar industri. Saat ini masih sebatas untuk penerangan dan mungkin sedang berkembang sebagai power mobil tenaga surya.

Masih kurang, sebaik nya kita terus kembangkan sehingga sampai hal hal kebutuhan hidup sehari hari dapat mempergunakan tenaga surya. Kadang saya berbayang seperti ini:
  1. Kompor/tungku tenaga surya pakai solar ignition cell
  2. Penerangan rumah tangga memakai tenaga surya yang biayanya terjangkau sampai lapisan masyarakat tingkat bawah. Maaf , sehingga merata dapat memeprgunakannya.
  3. Sepeda motor tenaga surya, mungkin bukan hanya mobil tenaga surya. Solar cell Car, melainkan juga Motorbike Solar 
  4. Bateray dengan charger Solar cell
  5. Penerangan dimana mana dapat memepergunakan Solar Cell.
Mungkin saat ini ukuran umum harga ongkos memakaian solar cell masih terlalu mahal, namun untuk ke depan kalau dapat diturunkan sehingga terjangkau bagi masyarakat bawah woww itu sangat bagus dan memberikan dampak yang baik sekali.


Agro Industri vs Solar Energy

Sebagai negara agraris yang banyak kegiatan bersangkutan dengan pertanian dan terletak di jalur garis Khatulistiwa, maka pemanfaatan solar energi sangat membantu dan akan mengurangi beban biaya produksi para penggiat usaha pertanian.

Saat ini masih banyak hasil bumi pertanian dikembangkan dengan mesin bertenaga minyak diesel atau premium. 

Dimasa mendatang hendaknya menjadi target penggunaan tenaga matahari bagi industri pertanian ini. Sehingga operating cost dapat dikurangi, dan membawa kesejahteraan petani atau juragan tani.

Degodego Semakin banyak pengetahuan membuat bijak

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel